Mafia39 Slot Demo : Remaja Gen Z Lebih Pilih TikTok Dibanding Google Untuk Pencarian
Berita Asik, Berita keren, Berita Tequini, Teknologi

Mafia39 Slot Demo : Remaja Gen Z Lebih Pilih TikTok Dibanding Google Untuk Pencarian

Mafia39 Slot Demo : TikTok bukan cuma buat hiburan doang, guys. Ternyata, TikTok bisa jadi alat pencarian yang bahkan lebih gokil daripada Google buat ngaruhin keputusan beli kita!

Berdasarkan riset terbaru dari Her Campus Media, perusahaan media yang ngurusin anak muda banget alias Generasi Z atau Gen Z, TikTok punya pengaruh kuat, lebih kuat daripada Google, buat bikin kita beli barang.

Nih, Gen Z tuh yang lahir sekitar tahun 1997 sampe 2000-an awal, ya. Mereka ini yang masih muda dan udah terbiasa sama teknologi. Jadi, buat mereka, TikTok tuh lebih gengges daripada Google buat nyari info.

Meskipun Google masih dominan banget di Amerika Serikat sama global, tapi mereka ngaku kalo TikTok jadi pesaing berat buat mereka.

TikTok sendiri sebenernya nggak punya fitur pencarian seperti Google, tapi buat Gen Z, TikTok udah jadi mesin pencari nomor satu. Hasil survei mereka menunjukkan kalo 74% Gen Z lebih suka nyari info lewat TikTok, dan 51% dari mereka milih TikTok dibanding Google buat nyari barang.

Mafia39 Slot Demo : Remaja Gen Z Lebih Pilih TikTok Dibanding Google Untuk Pencarian

Kenapa? Karena format video hasil pencarian (69%), jawaban yang lebih relevan (65%), dan jawaban yang dipersonalisasi (47%).

Bahkan TikTok bilang mereka udah punya 12,4 miliar tayangan video. Hampir 3 dari 4 Gen Z beli sesuatu abis liat di TikTok (72%). TikTok juga ngaruhin keputusan beli buat 62% Gen Z, lebih gede daripada platform lainnya, naik 15% dibanding survei tahun 2022.

Gen Z tuh lebih dengerin influencer sama merek di media sosial buat ide belanja dan nemuin produk baru. 61% dari mereka bilang mereka lebih percaya sama influencer dan merek daripada keluarga atau teman buat rekomendasi.

70,34% cari berdasarkan influencer, 62,31% cari berdasarkan merek, dan 61,17% cari berdasarkan “seseorang yang mereka percaya.”

Nah, dari risetnya juga keliatan kalo dibanding TikTok, Instagram masih lebih gede buat Gen Z buat pake tiap hari. 76% lebih suka nonton video di TikTok daripada Instagram (16%). Dan 95% pake Instagram tiap hari, naik 10% dibanding tahun 2022, sementara 80% pake TikTok tiap hari, naik 14% dibanding tahun 2022.

Riset ini didapat dari survei online yang dikasih lewat buletin dan akun sosial Her Campus Media bulan Agustus. Mereka dapet 1.821 jawaban, semuanya dari Amerika Serikat, 97% cewek, dan 71% mahasiswa sarjana.


Sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-6922997/remaja–gen-z-lebih-pilih-tiktok-dibanding-google-untuk-pencarian

Kunjungi Novel Mafia39 lengkap kamu bisa cek di mafia39 linktree atau kunjuni blog kami di Blog Mafia39 dan wp mafia39 website official https://mafia39.top/

Kunjungi kanal Mafia39 lainnya  di

Channel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *