Mafia39 Slot Demo : Kalian Salah Transfer Uang? Jangan Panik! Begini Cara Balikinnya
Berita Asik, Berita keren, Berita Tequini

Mafia39 Slot Demo : Kalian Salah Transfer Uang? Jangan Panik! Begini Cara Balikinnya

Mafia39 Slot Demo : Salah Transfer ke Sesama BCA: Tenang, Ada Solusinya!

Bro, salah transfer ke sesama BCA tuh kejadian yang sering banget, entah lewat ATM atau mobile banking. Biasanya sih gara-gara kita kurang teliti pas masukin nomor rekening, akhirnya duitnya nyasar ke rekening yang salah.

Kalo sampe kamu salah transfer ke sesama BCA, jangan langsung panik ya, bro! Ada beberapa cara yang bisa kamu coba buat balikin duitnya. Ini dia caranya:

  1. Lapor ke BCA Langsung aja lapor ke BCA, bisa lewat call center Halo BCA 1500888 atau dateng langsung ke kantor cabang buat bikin laporan. Yang penting, si pengirim duit sama si penerima duit harus melaporin masalah salah transfer ini.
  2. Jelasin Detail Masalahnya Kamu harus jelasin dengan detail masalahnya, mulai dari kapan kejadiannya, nomor rekening yang salah, dan cara transfernya. Jangan lupa siapin juga identitas diri kayak KTP, KK, dan buku tabungan, karena mungkin aja nanti bakal ditanya soal itu. Selain itu, siapin juga bukti kesalahan transfer yang ada di riwayat transaksi kamu.
  3. Verifikasi oleh BCA BCA bakal verifikasi semua laporan yang masuk, baik dari si pengirim duit atau penerima duit, berdasarkan keterangan yang kamu kasih. Setelah itu, mereka bisa bantu mediasi antara pengirim duit dan penerima duit buat ngejelasin masalahnya. Selain itu, BCA juga bisa nunda transaksi di rekening penerima duit.

Ingat, BCA tuh cuma jadi perantara aja ya, mereka nggak bisa ambil duit dari rekening penerima duit tanpa izin. Makanya, biar nggak salah transfer, sebelum kamu transfer, cek lagi nomor rekening yang kamu tuju ya.

Tapi, jangan panik juga kalo udah salah transfer. Ada hukum yang mengatur soal kesalahan transfer duit, loh. Ada Undang-Undang Nomor 3 Pasal 85 Tahun 2011 yang bilang kalo sengaja menguasai dan mengakui duit hasil transfer yang bukan haknya bisa kena hukuman penjara sampe 5 tahun atau denda sampe Rp 5 miliar. Jadi, tetep hati-hati dan teliti ya kalo lagi bertransaksi!


Sumber: https://finance.detik.com/moneter/d-6921382/salah-transfer-uang-jangan-panik-begini-cara-balikinnya

Kunjungi Novel Mafia39 lengkap kamu bisa cek di mafia39 linktree atau kunjuni blog kami di Blog Mafia39 dan wp mafia39 website official https://mafia39.top/

Kunjungi kanal Mafia39 lainnya  di

Channel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *