Mafia39 Slot Demo : Bule Rusia Diusir dari Bali, Karena Tabrak Turis Lain dan Tak Bisa Ganti Rugi
Berita Asik, Berita keren, Berita Tequini, Berita unik dan nyeleneh, Rakjat Jelata

Mafia39 Slot Demo : Bule Rusia Diusir dari Bali, Karena Tabrak Turis Lain dan Tak Bisa Ganti Rugi

Mafia39 Slot Demo : Kabar baru nih, ada bule asal Rusia yang dikick out dari Bali. Dia di-deportasi dari pulau Dewata gara-gara nabrak turis lain dan nggak bisa bayar rugi. Bule bernama IG (27) ini berurusan dengan Dinas Imigrasi Denpasar. Nah, berikut rangkuman ceritanya:

Jadi, di Denpasar, si bule Rusia bernama IG (27) di-deportasi abis nekat nabrak turis lain di Bali. Kabarnya, itu udah terjadi tanggal 16 Agustus 2023 lalu. Kabar bocornya dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, dia diusir gara-gara melanggar Pasal 75 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Kepala Rudenim Denpasar, Babay Baenullah, ngasih tahu kalo IG emang udah dinyatakan bersalah sama hakim, jadi mereka punya hak buat deportasi. Alasannya, karena IG melanggar hukum, tindakan administratif keimigrasian (TAK) kayak deportasi ini jadi sah.

Mafia39 Slot Demo : Bule Rusia Diusir dari Bali, Karena Tabrak Turis Lain dan Tak Bisa Ganti Rugi

Awalnya, IG masuk ke Indonesia pake visa kunjungan tanggal 18 November 2022 lewat Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Nah, sehari setelah itu, pas lagi nyetir mobil, IG nabrak turis perempuan dari Amerika Serikat di Batu Bolong, Kuta Utara, Badung, Bali.

Pas kejadian, IG bawa korban ke klinik dan ngebenerin tanggung jawabnya. Tapi besoknya, pacar korban datang minta ganti rugi $280.000 (sekitar Rp 4,2 miliar) atau bakal lapor polisi. IG ngaku nggak mampu bayar ganti rugi ini. Lalu, korban laporkan IG ke polisi.

Singkat cerita, IG ditangkap polisi setelah seminggu, diperiksa, tapi nggak ditahan. 18 Januari 2023, IG diambil polisi, ditahan 6 hari. Setelah itu, dia dikeluarin dan tunggu persidangan.

Tanggal 8 Februari 2023, IG kena kecelakaan lagi di Pantai Padang Padang, Uluwatu, Badung. Kali ini kena nabrak kendaraan lain. IG patah kaki dan tangan, bahkan sampe pingsan 3 hari dan dirawat 10 hari di rumah sakit.

Setelah keluar dari rumah sakit, proses hukum berlanjut dan IG kena vonis penjara 6 bulan. Dia dianggap bersalah karena nyetir ajaib dan bikin kecelakaan.

Masa pidana IG berakhir tanggal 10 Agustus 2023 dari Lapas Kerobokan. Trus dia diserahkan ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. Tapi karena alasan teknis, IG ditahan dulu di Rudenim Denpasar buat persiapan deportasi.

Akhirnya, IG di-deportasi bayar sendiri lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tujuan Moscow Shremetyevo International Airport. Ada tiga petugas Rudenim Denpasar yang ngawal sampai IG masuk pesawat.

Menurut Pasal 102 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, masa penangkalan orang asing bisa paling lama 6 bulan, bisa diperpanjang 6 bulan lagi. Penangkalan seumur hidup juga bisa diputuskan kalo orang asingnya bisa ganggu keamanan dan ketertiban umum.

Jadi, kasus IG ini cukup bikin heboh, terutama buat IG sendiri. Kita tunggu aja perkembangannya deh, apakah IG bakal balik lagi ke Bali atau enggak.


Sumber: https://travel.detik.com/travel-news/d-6886046/bule-rusia-diusir-dari-bali-tabrak-turis-lain-dan-tak-bisa-ganti-rugi

Kunjungi Novel Mafia39 lengkap kamu bisa cek di mafia39 linktree atau kunjuni blog kami di Blog Mafia39 dan wp mafia39 website official https://mafia39.top/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *